Kamis, 07 Maret 2013

Jurus Jitu Menghadapi Soal Tes SM3T



Teman-teman saya selalu tanya mlulu ke saya gimana caranya buat dapetin soal-soal Tes SM3T alias Sarjana Mengajar di Daerah 3T Terdepan, Terluar, dan Tertinggal. Sejauh ini saya belum mendapat kopian soal-soal SM3T. Namun yang paling penting sobat-sabit (^_^) sekalian perlu tau jurus Djitoe buat hadapi Tes ini Biar ga nyesel. Biar gk belajar malam sebelumnya sama sekali ‘n ga tau soal tes online-nya itu kayak apa. Namun soal-soalnya ternyata gampang sih (kalo yang udah belajar dan prepare jauh2 sebelumnya).
Pertama, Siapkan dokumen-dokumen yang harus dibawa. Misalnya Ijazah Asli (Bagi yang baru lulus dan belum dapet ijazah bisa pake SKL dari instansi terkait), Transkrip asli, KTP asli, dan formulir pendaftaran SM3T.

Kedua, Belajar tentang Tes Pengetahuan Akademik (TPA), Tes Kemampuan Dasar, dan Tes Keprodian. Untuk Tes keprodian itu sesuai dengan jurusannya. Kalo yang jurusannya pendidikan matematika, belajar materi matematika, kalo yang jurusannya pendidikan bahasa Inggris, belajar materi bahasa Inggris.
Ketiga, Berdoa.. Minta Allah supaya ngasih kemudahan dan diberi kelancaran saat ngerjain Soal-soal.

Semoga berhasil ya ‘n total fighting!!!!!

like...